Hubungan Locution and Illocution dalam Praktek Mengajar


Hubungan Locution and Illocution dalam Praktek Mengajar - Halo Sobat KBIng, artikel kali ini akan menyajikan sebuah contoh pengajaran Locution and Illocution beserta artinya. Karangan kali akan menjabarkan tentang proses mengajar Locution and Illocution yang sangat efektif bagi para guru dan pelajar. 

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi di bawah ini adalah salah satu pengajaran Locution and Illocution beserta artinya dengan menggunakan scientific approach. Selamat membaca!

Purpose : 
Students are able to interpret locution and illocution correctly.
The teacher first asks the students about their experiences in daily life communication. The teacher asks the students questions relating to the topic the students will learn. The teacher begins teaching by asking the students to listen to a dialogue about giving suggestion several times, which include two types of dialogue consisting locution and illocution used in term of giving suggestion. The teacher then asks the students to read the dialogues. Afterward, the teacher assesses the students’ performance. The students analyze the dialogues given. Then, the teacher stimulates the students to differentiate the dialogues. The students express their ideas based on the dialogues orally. The teacher confirms and explains the use of expression in locution and illocution. The students are asked to prepare a dialogue to be practiced in front of the class. The teacher evaluates the students’ performance. Last, the teacher asks the students about what they have learnt. The teacher asks the students about the difficulty in understanding the lesson. The teacher gives reflection and feedback to the students. 

Evaluation
You are in a train on your way to school. During the way, you are looking at a man who sit comfortably. On the other hand, there is a nanny who is standing in that train not far from the man. You see it because your position is not far from them and you are standing too. Please, give your suggestion to that man politely so that he can give his chair to the nanny! (locution and illocution)

Artinya :

Tujuan : Siswa dapat menafsirkan locution dan illocution dengan benar. 
Guru pertama kali bertanya kepada siswa tentang pengalaman mereka dalam komunikasi kehidupan sehari-hari. Guru mengajukan pertanyaan kepada siswa yang berkaitan dengan topik yang akan dipelajari siswa. Guru mulai mengajar dengan meminta para siswa untuk mendengarkan sebuah dialog tentang memberi beberapa saran beberapa kali, yang mencakup dua jenis dialog yang terdiri dari locution dan illocution yang digunakan dalam hal memberikan saran. Guru kemudian meminta siswa untuk membaca dialognya. Setelah itu, guru menilai kinerja siswa. Para siswa menganalisis dialog yang diberikan. Kemudian, guru merangsang siswa untuk membedakan dialog. Para siswa mengekspresikan gagasan mereka berdasarkan dialog secara lisan. Guru mengkonfirmasikan dan menjelaskan penggunaan ekspresi di lingkungan dan gangguan. Para siswa diminta menyiapkan dialog untuk dipraktekkan di depan kelas. Guru mengevaluasi kinerja siswa. Terakhir, guru bertanya kepada siswa tentang apa yang telah mereka pelajari. Guru bertanya kepada siswa tentang kesulitan dalam memahami pelajaran. Guru memberikan refleksi dan umpan balik kepada siswa. 

Evaluasi 
Anda berada di kereta dalam perjalanan ke sekolah. Selama ini, Anda sedang melihat pria yang duduk dengan nyaman. Di sisi lain, ada pengasuh yang berdiri di kereta itu tak jauh dari pria itu. Anda melihatnya karena posisi Anda tidak jauh dari mereka dan Anda juga berdiri. Tolong berikan saranmu kepada pria itu dengan sopan sehingga dia bisa memberikan kursinya pada pengasuhnya! (locution dan illocution)


Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon